Manasik Haji Tingkat Ajibarang Dilaksanakan Enam Hari

Manasik Haji Tingkat Ajibarang Dilaksanakan Enam Hari

AJIBARANG, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ajibarang telah menjadwalkan untuk manasik haji tingkat kecamatan dilaksanakan dalam enam hari.

Kepala KUA Ajibarang, Achmad Daud mengatakan, calon haji dari wilayah Ajibarang ada sebanyak 61 orang. Sudah lebih dari 45 orang, maka manasik tingkat kecamatan dapat dilaksanakan mandiri.

"Ajibarang manasik haji mulai tanggal 15 sampai 20 Mei. Bersambung terus meski ada tanggal merah di tanggal 18," katanya saat ditemui Radarmas, Rabu (3/5).

BACA JUGA:Paska Libur Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Turun

Pelaksanaan Manasik Haji dilakukan di Tiga Tempat

Daud menjelaskan, untuk lokasi pelaksanaan manasik haji tingkat Kecamatan Ajibarang disiapkan sebanyak tiga tempat. Di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Banyumas, SMP Ma'arif NU Ajibarang, dan Stadion Wahyu Aji Desa Ajibarang Wetan.

"Tempat praktek umroh dan haji kami bekerjasama dengan pihak Desa Ajibarang Wetan," terangnya.

Daud melanjutkan, dari 61 calon haji dari Ajibarang, dari semua Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) ada. Bertindak selaku narasumber dalam manasik haji tingkat Kecamatan Ajibarang diantaranya dari Puskesmas Ajibarang, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyumas, serta mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) Ajibarang.

BACA JUGA:Kepala Kemenag Banyumas Digantikan Ibnu Asaddudin

"Forkompincam saat pembukaan kegaiatan manasik," pungkas Daud. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: