Film Buya Hamka, Rektor UMP : Sebuah Tulisan Bisa Mengubah Mindset

Film Buya Hamka, Rektor UMP : Sebuah Tulisan Bisa Mengubah Mindset

Rektor UMP, Dr Jebul Suroso SKp Ns MKep dan jajaran UMP seusai menonton fil Buya Hamka, Senin (1/5)-Foto Dok Radar Banyumas -

PURWOKERTO - Rektor UMP beserta jajarannya mengikuti nonton bersama Film Buya Hamka, Senin (1/5) di Bioskop Rajawali Purwokerto. Seusai menonton, Rektor UMP, Dr Jebul Suroso SKp Ns MKep mengaku terkesan dengan sejarah Buya Hamka dalam balutan Film Buya Hamka.

"Tentu kita kembali pada masa lalu, bagaimana pejuang Muhammadiyah itu sangat kekinian. Bagaimana model dakwah yang dikembangkan sangat keren," kata dia usai menonton Film Buya Hamka.  

Dia katakan, bahwa sebuah tulisan bisa mengubah mindset. "Kami sampaikan, bahwa kami ingin menghidupkan Buya Hamka baru melalui pembelajaran di UMP. Seperti, pembelajaran karakter yang dibangun, semangat literasi yang dikembangkan," tuturnya. 

Dia menjelaskan, dalam film tersebut, tampak bagaimana dinamika perjuangan yang begitu panjang dan tidak mulus-mulus saja. Namun, Buya Hamka membuktikan dengan karakternya. 

Film Buya Hamka 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Drs Tafsir MAg mengatakan walaupun episode belum tuntas, namun paling tidak film tersebut sudah mengilhami spirit, semangat dari Buya Hamka. 

"Episode berikutnya masih kita tunggu. Namun perjuangan beliau tetap harus kita teladani. Perjuangkan islam, masyarakat dan Indonesia. Itu bagian dari keteladanan Buya Hamka yang bisa kita ambil," katanya. 

Dia menerangkan, hal-hal yang perlu diteladani adalah semangat nasionalis dan semangat dakwah. "Dakwah dengan menulis, dakwah dengan media, itu yang bisa kita contoh pada episode pertama ini. Tak hanya ceramah, namun juga pintar menulis. Penulis dan juga seorang orator," tandasnya. (mhd) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: