Banjir di Cilacap, 565 Warga Mengungsi

Banjir di Cilacap, 565 Warga Mengungsi

Kondisi wilayah Bandengan Cilacap Tengah, air tampak setinggi mata kaki orang dewasa, Jumat 28 April 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Akibat banjir yang melanda wilayah perkotaan di CILACAP pada Kamis  27 April 2023 malam akibat hujan deras, sebanyak 565 warga CILACAP terdampak. 565 warga tersebut terbagi dalam 10 titik pengungsian. 

Namun hampir sebagian warga kembali kerumah masing- masing untuk melakukan pembersihan setelah banjir.

"Wilayah yang terparah adalah Kelurahan Sidakaya, sebanyak 224 warga mengungsi di Mushola Abu Bakar Ash di Karang Cengis," kata Lurah Sidakaya Mulyono saat ditemui Radarmas, Jumat 28 April 2023.

Hingga saat ini, beberapa wilayah di Kecamatan Cilacap Tengah masih tergenang, namun volume air sudah jauh sangat berkurang hingga satu mata kaki orang dewasa.

"Di Wilayah Cilacap Tengah ada dua titik yang masih tergenang, yaitu di Bandengan serta di Perumahan, memang daerah tersebut merupakan cekungan," lanjut Mulyono.

Menurutnya, kondisi banjir saat ini merupakan yang terparah, namun tidak menimbulkan kerugian yang signifikan akan tetapi saat ini pihaknya bersama instansi terkait untuk menghitung kerugian.

"Kita masih hitung kerugiannya, jadi nanti akan kita petakan untuk bantuan- bantuan yang dibutuhkan masyarakat," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: