Mobilnya Mogok Saat Hendak Balik ke Bogor, Satu Keluarga Pemudik Terpaksa Nginap di Pos Damkar Wangon

Mobilnya Mogok Saat Hendak Balik ke Bogor, Satu Keluarga Pemudik Terpaksa Nginap di Pos Damkar Wangon

Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra saat menemui pemudik yang menginap di Pos Damkar Wango, Kamis (27/4).--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Satu keluarga pemudik asal Kebumen mengalami nasib kurang baik di Jalan Raya Utara Desa Wangon Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas, Selasa (25/4) malam. 

Pasalnya, saat memacu kendaraannya untuk balik ke Bogor, mobil yang ditumpangi Teguh bersama rombongan istri dan ketiga anaknya ini mogok di jalan. 

Lantaran bengkel saat itu pada tutup, Teguh pun bersama keluarganya terpaksa harus menginap di Pos Damkar Wangon. 

Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Banyumas, Setia Rahendra mengatakan, kejadian itu terjadi pada Selasa (25/4) malam, saat mobil yang ditumpangi Teguh mogok dan posisinya tidak jauh dari Pos Damkar Wangon. 

"Selasa malamnya, jadi nginap semalam, Rabu siang kemarin baru berangkat setelah dicarikan bengkel dan mobilnya diperbaiki," katanya, Kamis (27/4). 

Mobil Teguh, Setia melanjutkan, mengalami kerusakan pada transmisi maticnya.

"Malam itu sudah tidak ada bengkel yang buka, karena bingung gak ada bengkel, personil Damkar menawari nginap sama difasilitasi seadanya," lanjutnya. 

Apalagi di Pos Damkar, ada beberapa kamar yang tersedia. Sehingga, dengan hal itu menurutnya, wujud kehadiran Negara sebagai bentuk pelayanan juga kepada masyarakat. 

"Jadi kita memberikan pelayanan kepada siapapun, apalagi perjalanan pulang ke Bogor masih sangat jauh, dan dia bersama istri dan 3 anaknya yang masih kecil," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: