Pemudik Lakukan Pengecekan Kesehatan di Posko Kesehatan Kemenhub di UPPKB Ajibarang

Pemudik Lakukan Pengecekan Kesehatan di Posko Kesehatan Kemenhub di UPPKB Ajibarang

Kepala UPPKB Ajibarang, Alkori melakukan pengecekan gula darah di Posko Kesehatan UPPKB Ajibarang, Selasa (25/4).-Yudha Iman Primadi/Radarmas-

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sampai H+4 Lebaran Idul Fitri 1444H/2023M, arus balik yang melintas Posko Angkutan Lebaran Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Ajibarang, terpantau ramai lancar.

Pantauan Radarmas di Posko Kesehatan Kemenhub UPPKB Ajibarang, Selasa (25/4) siang, beberapa pemudik lakukan pengecekan kesehatan di Posko Kesehatan Kemenhub.

Dari data yang tercatat, mayoritas pemudik mengalami kelelahan.

BACA JUGA:Volume Sampah di TPST Sumpiuh Meningkat 25 Persen

Tim Medis Posko Kesehatan Kemenhub di UPPKB Ajibarang, Rifky mengatakan, total sampai Selasa (25/4) siang sebanyak 54 orang pemudik mendapat pelayanan kesehatan ringan di posko.

Mayoritas pemudik hanya mengalami kelelahan.

"Karena terlalu lama di perjalanan," katanya ketika ditemui Radarmas, Selasa (25/4).

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran di Perlintasan Sampang Mulai Meningkat

Rifky menjelaskan, Posko Kesehatan Kemenhub di UPPKB Ajibarang memberi pelayanan seperti pengecekan gula darah sampai pemberian vitamin dan obat-obatan.

Bagi pemudik yang membutuhkan pelayanan kesehatan, dan harus dibawa ke rumah sakit karena kecelakaan atau membutuhkan penanganan darurat, sudah disiapkan ambulans untuk mengevakuasi.

"Alhamdulillah untuk pemudik yang masuk ke posko belum ada yang sampai dirujuk ke rumah sakit. Pernah ada yang dirujuk tapi karena menabrak disebabkan ngantuk saat mengendarai motor," terangnya. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: