Ribuan Penumpang Padati Terminal Bangga Mbangun Desa

Ribuan Penumpang Padati Terminal Bangga Mbangun Desa

Antrian penumpang tampak memadati loket pada terminal Cilacap, diprediksi akan meningkat pada sore hari, Selasa 25 April 2023.-John Suarnadianat Untuk Radarmas-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Puncak arus balik diprediksi terjadi pada hari ini, Selasa 25 April 2023 hal tersebut terlihat padatnya lalu lintas yang digunakan jalur mudik serta terjadinya lonjakan penumpang di Terminal Type A Bangga Mbangun Desa CILACAP.

Kenaikan jumlah volume penumpang terjadi sejak hari Minggu 23 April 2023 dan terus mengalami kenaikan hingga hari ini yang merupakan puncaknya.

"Lonjakan penumpang ini biasa terjadi, karena keberangkatan bus dari sini (terminal) semua, apalagi besok sudah masuk kerja," kata Kordinator Satuan Pelayanan Terminal type A Bangga Mbangun Desa Cilacap, Jhon Suarnadinata.

Menurut Jhon, jumlah keberangkatan pemudik dari Terminal Cilacap dimulai pada hari Minggu 23 April 2023 sebanyak 564 penumpang, sedangkan jumlah keberangkatan pemudik pada, Senin 24 April 2023 sebanyak 789 penumpang.

"Untuk hari ini sudah sekitar 1000 penumpang, jumlah itu pasti akan bertambah pada sore hari nanti," ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Terminal Type A Bangga Mbangun Desa telah mempersiapkan armada tambahan serta melakukan cek kesehatan bagi kru armada Bus yang akan digunakan untuk mudik maupun arus balik.

"Rata- rata tiap PO Bus menambah Armadanya, kita sudah kordinasikan semenjak persiapan arus mudik lalu, yang terpenting adalah kesehatan kru bus kita prioritaskan, jangan sampai ada yang sakit apalagi pakai narkoba," Pungkas Jhon Surnadinata.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: