Tidak Berkutik, 20 Personil PRC Dikerahkan Amankan Pemuda Yang Mengamuk di Cilongok

Tidak Berkutik, 20 Personil PRC Dikerahkan Amankan Pemuda Yang Mengamuk di Cilongok

--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- D, seorang pemuda di Desa Sudimara Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas tidak berkutik saat akan diamankan tim Presisi Reaksi Cepat (PRC) Polresta Banyumas, Minggu (23/4). 

D, yang meresahkan warga setempat karena mengamuk, melakukan pengrusakan terhadap rumah dan mengajak warga sekitar berkelahi itu tidak berkutik saat diamankan oleh 20 personil tim PRC. 

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Samapta, Kompol Agus Amjat Purnomo menjelaskan, dikerahkannya tim PRC itu sebagai respon cepat untuk melakukan antisipasi gangguan kamtibmas, apalagi diketahui D sudah dua kali melakukan aksi seperti itu. 

BACA JUGA:Rusak Rumah Tetangga dan Ajak Warga Berkelahi, Seorang Pemuda di Cilongok Diamankan Tim PRC Polresta Banyumas

"Dengan kesigapan personil, kami melaksanakan tindakan persuasif, secara singkat, cepat dan tepat, sehingga yang bersangkutan dapat kami evakuasi," jelasnya. 

Setelah diamankan, menurutnya D lalu dibawa ke Satreskrim Polresta Banyumas, untuk dilakukan tindakan kepolisian lebih lanjut. 

BACA JUGA:Arus Balik, Ruas Jalan Ajibarang - Bumiayu Padat, Pemudik Dihimbau Gunakan Rute Sokaraja - Pemalang

"Setelah diamankan, kami melimpahkan yang bersangkutan kepada Sat Reskrim Polresta Banyumas untuk tindakan kepolisian lebih lanjut," paparnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: