Syawalan di Purbalingga, Ganjar Pranowo Sempat Bicara Pilpres

Syawalan di Purbalingga, Ganjar Pranowo Sempat Bicara Pilpres

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan keluarga Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Bakal calon Presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengaku menyerahkan sepenuhnya pemilihan pendampingnya, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, kepada partai politik yang mengusungnya.

Hal itu diungkapkan Ganjar Pranowo kepada wartawan disela-sela acara open house, yang diselenggarakan di kediamamnya di Kelurahan Purbalingga Lor, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 22 April 2023.

"Semua saya serahkan kepada partai (PDIP dan partai politik yang akan mengusungnya, red)," kata Gubernur Jawa Tengan ini.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Gelar Silaturahmi di Purbalingga, Dihadiri Ribuan Warga dan Bupati

Dia juga tak mau bespekulasi apakah pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, terkait nama calon pendampingnya dalam Pilpres.

"Menurut saya pertemuan biasa yang digelar antara menteri dengan presiden. Sebab, banyak menteri lainnya yang juga hadir ke Solo bertemu presiden," ungkapnya.

Terkait open house atau syawalan yang digelar di Purbalingga adalah acara spontan. Dia mengaku kegiatan tersebut sebenarnya acara rutin. Namun, lama tak digelar karena Pandemi Covid-19.

Dia tak mengundang secara khusus tamu yang datang dalam acara tersebut. Dia membuka seluas-luasnya warga yang datang ke acara tersebut. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: