Hati- hati! Kepadatan Arus Lalu Lintas diprediksi Mulai Besok

Hati- hati! Kepadatan Arus Lalu Lintas diprediksi Mulai Besok

Kondisi arus lalu lintas pada pertigaan Sampang tampak ramai namun masih lancar, Senin 17 April 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kepadatan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah diprediksi akan mulai pada tanggal 19 April 2023 atau H - 2 Lebaran.

Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Farmadi mengatakan untuk jalur arus mudik yang melewati Kabupaten Cilacap pada H - 3 masih terlihat landai.

"Dari pantauan kami belum ada peningkatan arus yang signifikan," katanya, Selasa 18 April 2023.

Menurut Kasatlantas, kenaikan arus lalu lintas diprediksi akan dimulai pada Rabu 19 April 2023, untuk mengantisipasi hal itu pihaknya akan mempersipkan personel pada titik - titik rawan kemacetan.

"Prediksinya mulai besok sudah mulai padat, kita sudah siagakan personel sejak kemarin, pada titik rawan kita tempatkan tim pengurai kemacetan," lanjutnya.

Selain itu, Kasatlantas menyebut akan mendirikan Angkringan Presisi yang menyajikan makanan gratis dan tempat istirahat lesehan bagi para pemudik yang kelelahan.

"Benar, akan kita siapkan 2 angkringan presisi yang rencananya akan didirikan di pos Mergo dan Pos Sampang, itu gratis bagi para pemudik," tambahnya.

Petugas memilih titik lokasi Angkringan Presisi di Mergo Dayeuluhur karena berada di perbatasan masuk Jateng Jabar. Sedangkan di wilayah Sampang karena merupakan jalur kepadatan arus pertemuan titik dari arah Jakarta dan Bandung.

"Titik Mergo mulai masuk Jawa Tengah, pemudik dari Jakarta mulai lelah bisa istirahat sambil ngopi. Terus bisa melanjutkan perjalanan lagi, nanti bisa istirahat lagi di Sampang," pungkas Kasatlantas.(jul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: