78 Pejabat Struktural Dilantik, Ini Pesan Bupati

78 Pejabat Struktural Dilantik, Ini Pesan Bupati

Sumpah : Bupati melantik dan mengambil sumpah para pejabat baru di jajaran Pemkab Purbalingga.-PROTOKOL SETDA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebanyak 78 pejabat struktural di lingkungan Pemkab PURBALINGGA dilantik dan diambil sumpah. Bupati PURBALINGGA Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM berpesan agar para terlantik agar bisa menjaga citra positif Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Jangan sampai ada aduan masyarakat terkait kinerja dan perilaku panjenengan. Saya wanti-wanti, bapak-ibu punya tugas untuk jaga citra positif karena panjenengan di sini adalah unsur pimpinan dan seharusnya menjadi role model bagi masyarakat," kata Bupati Tiwi dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab Purbalingga, Selasa 18 April 2023 di Pendapa Dipokusumo.

Seperti diketahui, pelantikan kali ini dilaksanakan dalam upaya kebutuhan organisasi. Sedangkan pengisian jabatan maupun penyesuaian atas perubahan nomenklatur sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri.

Untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau kepala OPD, Bupati berpesan untuk segera pelajari Dokumen Perencanaan Anggaran (DPA) di OPD yang baru. "Tantangan saat ini, kita dalam kondisi uang yang tidak berlebih. Kegiatan yang sudah diplot/dianggarkan adalah kegiatan yang dipilih dan sangat prioritas. Jangan sampai tidak terlaksana," jelasnya.

Sedangkan untuk Pejabat Administrator dan Pengawas, untuk bisa memahami business process di tempat yang baru. Tugas mereka adalah membantu pimpinan OPD agar target kinerja tercapai. 

"Administrator dan Pengawas juga wajib membantu kepala OPD masing-masing untuk membuat inovasi yang bisa membuat pelayan publik diselenggarakan dengan cepat, mudah dan murah oleh masyarakat," katanya.

Selain terkait kinerja, Bupati juga menyampaikan pesan agar ada harmonisasi antar dan internal OPD. Sebab kekompakan, kebersamaan dan soliditas adalah salah satu kunci sukses jalannya pemerintahan.

"Tidak ada lagi saling lempar wewenang, kita adalah satu tubuh, termasuk dalam menangani masalah kemiskinan," katanya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: