Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Mudik Lebaran, Qyta Trans Siapkan Armada Tambahan

Antisipasi Lonjakan Penumpang Saat Mudik Lebaran, Qyta Trans Siapkan Armada Tambahan

Eko Gunawan (Direktur Operasional Qyta Trans - kiri), Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK (Direktur Utama Qyta Trans - tengah) dan M Budiono (Manager Operasional Qyta Trans - kanan).--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub), jumlah pemudik di tahun 2023 ini diprediksi meningkat signifikan menjadi 123,8 juta orang dari sebelumnya 85,5 juta pemudik. 

Hal ini pun menjadi perhatian serius bagi perusahaan travel terbesar di Jawa Tengah yang beroperasi mulai tahun 2011, yaitu Qyta Trans travel.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan penumpang selama mudik dan balik masa lebaran. Qyta Trans Travel bakal menyiapkan armada tambahan. 

Kompol (Purn) Gusman Fitra, S.IK, Pendiri dan Direktur Utama PT. Qyta Trans Group mengatakan, timnya sudah bersiap-siap jauh hari untuk pelayanan sesi lebaran 2023 nanti. 

“Kami siapkan semuanya. Dari tim Customer Service untuk layanan reservasi, driver hingga menambah jumlah armada” ungkapnya di kantor pusatnya yang beralamat di Jalan Raya Beji Karangsalam nomor 5 Kedungbanteng, Senin (17/4). 

Untuk armada reguler di Qyta Trans yang berjumlah 77 unit, terdiri atas berbagai merk dan tipe, dengan didominasi Toyota Innova. Lainnya adalah Toyota Hiace, Mitsubishi Xpander, Toyota Avanza, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Daihatsu Xenia.

Untuk armada tambahannya berjumlah 16 unit yang terdiri atas mobil mini bus hingga medium bus. Jumlah seat sekitar lima puluh persen dari jumlah reguler. Diharapkan cukup untuk menampung semua penumpang.

Penambahan jumlah armada seperti itu bukan pertama kalinya, namun pernah juga di lakukan sebelumnya di tahun 2022. Di mana jumlah penumpang melonjak, hingga diturunkan armada perbantuan.

“Untuk tahun ini kami persiapkan lebih matang lagi agar pelayanan lebih maksimal," ucap Eko Gunawan, Direktur Operasional Qyta Trans.

Menurutnya,  armada tambahan diutamakan untuk layanan shuttle, bukan travel door to door. Tujuannya agar lebih mudah karena dimensi yang cukup besar dan kurang memungkinkan.

“Untuk yang reguler, tetap jemput dan antar sesuai alamat,"  lanjutnya. 

Adapun rutenya yaitu  Semarang - Purwokerto PP, Semarang - Cilacap PP, Semarang - Blora PP, Semarang - Pangandaran PP, Cilacap - Purwokerto PP, Cilacap - Semarang PP, Cilacap - Blora PP, Cilacap - Pekalongan PP, Purwokerto - Yogyakarta PP, Purwokerto - Solo PP, Purwokerto - Blora PP, Purwokerto - Pekalongan PP. 

Untuk layanan reservasi 24 jam bisa melalui chat ke WA 0811-2922-293 atau 0811-2600-536, telpon 0811-2922-262 atau 0811-2922-264. Bisa juga menggunakan Telegram bot ke @qytatransbot atau via aplikasi MobilTravel yang tersedia di Playstore.

Budiono,  Manager Operasional Qyta Trans Travel menghimbau agar reservasi bisa dilakukan jauh sebelumnya untuk memastikan ketersediaan seat-nya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: