15 Pos Kesehatan Disiapkan Pemkab Cilacap, Ini Lokasinya

15 Pos Kesehatan Disiapkan Pemkab Cilacap, Ini Lokasinya

Sejumlah kendaraan memasuki pintu masuk Cilacap -DOK.RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten CILACAP melalui Dinas Kesehatan CILACAP menyediakan 15 posko kesehatan saat momen Idul Fitri 2023.

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, dr Pramesti Giriana Dewi mengatakan, posko tersebut untuk mengantisipasi pemudik yang sewaktu-waktu sakit atau membutuhkan pertolongan medis.

"Pos ini ada di Posko Kendali Dinkes Cilacap, Pos Terpadu Alun-alun Cilacap, Pos  Terpadu Sampang, Pos Jetis Nusawungu, Pos Kesehatan Pantai Widarapayung, Pos Kesehatan Pantai Sodong," kata Pramesti.

Kemudian, Pos Yan Terpadu Karangpucung, Pos Yan Terpadu Perbatasan Mergo, Pos Yan Terpadu Patimuan, Pos Yan Terpadu Terminal Sidareja, Pos THR dan Benteng Pendem, Pos Yan Terpadu Terminal Adipala dan Pos Yan Terpadu Terminal Kroya. 

"Posko kesehatan kami siapkan dan tenaga kesehatan di posko akan disiagakan 24 jam dan siap memberikan pelayanan kepada para pemudik," katanya. 

Pramesti pun meminta masyarakat untuk memastikan kesehatan sebelum melakukan perjalanan mudik. Selain itu, kendaraan juga dipastikan dalam kondisi sehat dan membawa obat-obatan darurat. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: