Bus Tabrak Pejalan Kaki, Satu Orang Meninggal Dunia

Bus Tabrak Pejalan Kaki, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban dievakuasi ke rumah sakit menggunkana ambulans.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa terjadi di Jalan Mayjend Sungkono, masuk Dusun Karangso, Desa Blater, Kecamatan Kalimanah, Kabupaten Purbalingga, Sabtu, 15 April 2023 malam.

Pejalan kaki meninggal dunia setelah tertabrak bus DMI dengan Nomor Polisi B 7500 IS, yang dikemudikan oleh MT (43), warga Desa Tonjong RT 4 RW 3, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

Korban berinisial AF (19), warga Dusun Siduren, Desa Karangpakis RT 1 RW 4, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui Kanit Gakkum Iptu Arif T menjelaskan, kronologis kecelakaan terjadi ketika bus melaju dari arah Utara keselatan dengan kecepatan sedang.

"Sesampai di TKP (Tempat Kejadian Perkara, red) di depan ada pejalan jaki yang sedang berdiri di tengah badan jalan diduga hendak menyebrang jalan dari arah barat ke timur," jelasnya.

Dia menambahkan, karena pada saat melaju diduga pengemudi bus kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas yang ada di depannya. Sehingga, pejalan kaki tersebut tertabrak bus.

Dia mengungkapkan, sebelumnya sopir sudah berusaha untuk melakukan pengereman dan membanting stir ke arah kiri atau timur.

"Namun, karena jarak sudah terlalu dekat, bus akhirnya menabrak pejalan kaki tersebut. Hal itu membuat korban terpental ke sebelah barat bahu jalan," ungkapnya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka di bagian kepala. Korban dinyatakan meninggal dunia di RSI AT-TIN Husada Purbalingga.

Setelah menghubungi keluarga, korban kemudian dibawa pulang untuk dimakamkan. Sedangkan, sopir dan bus sementara diamankan oleh Satlantas Polres Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: