Tujuh Armada Bus Mudik Gratis dari Jakarta Sudah Penuh Terbooking

Tujuh Armada Bus Mudik Gratis dari Jakarta Sudah Penuh Terbooking

Ilustrasi sejumlah bus tiba di terminal Kroya Cilacap -RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Tujuh bus mudik gratis sudah penuh terbooking untuk mudik ke CILACAP. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten CILACAP, Tulus Wibowo. 

Dikatakan Tulus, ada 25 bus yang disediakan untuk perantau asal Cilacap yang berada di DKI Jakarta. Bus tersebut disediakan oleh Pemkab Cilacap bersama sejumlah perusahaan dan Pemprov DKI.

"Untuk keberangkatan bersama-sama dengan peserta mudik gratis se Provinsi Jawa Tengah. Diberangkatkan dari Taman Mini Indonesia Indah atau TMII pada 17 April 2023 mendatang," katanya.

Tulus mengatakan, dari 25 bus tersebut, tiga bus diantaranya bersumber dari dana APBD Pemkab Cilacap. Tujuh bus berasal dari sejumlah perusahaan yang ada di Cilacap, baik BUMD, BUMN atau swasta. Dan 15 bus dari Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk baliknya ke DKI nanti yang menyediakan dari Pemprov ada 10 bus. Untuk Pemkab Cilacap tidak menyediakan," katanya.

Pihaknya pun berharap kegiatan mudik bisa berjalan dengan baik. Selain itu, para perantauan diharapkan dapat memanfaatkan layanan ini. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: