Kendalikan Harga Pasar dan Kurangi Beban Keluarga Miskin, Ini Jumlah Beras Yang Dibagikan Gratis

Kendalikan Harga Pasar dan Kurangi Beban Keluarga Miskin, Ini Jumlah Beras Yang Dibagikan Gratis

Simbolis : Sekda Herni saat memberikan secara simbolis bantuan beras program pangan dari pemerintah, Rabu 12 April 2023.-HUMPRO SETDA PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID-Pemerintah memberikan bantuan pangan untuk kelompok penerima manfaat (KPM). Pemkab PURBALINGGA menggelontorkan  sebanyak 1.287,81 ton beras untuk 128.781 KPM, Rabu 12 April 2023.

Ratusan ribu KPM itu dari rumah tangga miskin di Purbalingga. Bupati Tiwi yang diwakili Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Purbalingga, Herni Sulasti, saat pemberian bantuan, mengungkapkan, bantuan ini bertujuan untuk meringankan beban konsumsi rumah tangga para KPM menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

"Tak hanya itu, diserahkannya 1.287,81 Ton beras pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri itu, sekaligus menjadi bagian dari upaya pengendalian harga beras agar tetap stabil dan rasional," tegas Sekda, di Pendapa Dipokusumo.

Ia merinci, masing-masing KPM, akan menerima bantuan sejumlah 10 kilogram setiap bulannya selama 3 bulan berturut - turut. Sehingga total mereka akan mendapat 30 kilogram per KPM dalam rentang waktu 3 bulan terhitung mulai April 2023 ini. 

"Proses penyerahan pada bulan April ini dilaksanakan mulai hari ini tanggal 12 sampai dengan 29 April 2023 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan," rincinya.

Sekda menjelaskan, Beras Bantuan Pangan ini merupakan salah satu program dan upaya pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan. Bantuan beras dari pemerintah pusat ini merupakan cadangan beras yang selama ini dititipkan dan dikelola oleh Bulog, yaitu Bulog Banyumas. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: