Lima Titik di Cilacap Ini Diprediksi Ramai Saat Lebaran

Lima Titik di Cilacap Ini Diprediksi Ramai Saat Lebaran

Sejumlah kendaraan melintas di perempatan Kroya. Salah satu titik kemacetan saat lebaran-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten CILACAP memetakan beberapa titik kemacetan jalur mudik Lebaran 2023 di wilayah Kabupaten CILACAP. Hal ini diungkapkan Kabid Angkutan Dishub CILACAP, Agus Wantoso. 

Dia mengatakan, ada lima titik di Kabupaten Cilacap yang menjadi perhatian. Terlebih,  frekuensi pemudik tahun ini diprediksi cukup tinggi dan dapat menyebabkan kemacetan. 

"Fokusnya di di Pos Sampang. Disitu   terdapat palang pintu kereta api, biasanya dari arah Randegan sampai Sampang itu macet, dan panjangnya luar biasa," katanya.

Selain itu, di Kecamatan Kroya. Di wilayah ini, terdapat pusat keramaian, mulai dari pertokoan, pusat kegiatan ekonomi hingga palang pintu kereta api. 

"Kemudian di Cantelan Kesugihan, kemungkinan akan dipasang pembatas jalan sehingga nanti putarnya tidak di perempatan tapi sedikit ke utara atau selatan," kata Agus.

Selanjutnya, di Kecamatan Jeruklegi. Di kecamatan ini, menjadi titik pertemuan dari arah Wangon dan Sidareja. Terlebih terdapat objek wisata yang diprediksi akan ramai dikunjungi saat libur lebaran nanti. 

"Yang ke lima ini ada di di simpang lima Adipala. Disini ada terminal, pasar, dan banyak masyarakat menuju tempat wisata," katanya.

Dikatakan Agus, saat ini wilayah Kabupaten Cilacap sudah mulai ramai. Pasalnya, sejumlah ruas jalan sudah mulai dipenuhi oleh kendaraan yang parkir. Pihaknya pun telah melakukan koordinasi dengan pihak pengelola parkir supaya tidak menimbulkan kemacetan. 

"Ini juga potensi parkirnya menimbulkan kemacetan. Pengelola parkir sudah kita arahkan supaya mereka dapat mengarahkan petugas parkir di lapangan. Sehingga jalan-jalan di pusat kota tidak menimbulkan kemacetan," ujar Agus. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: