Kejar Predikat Madya KLA, Sejumlah OPD Disatukan Lengkapi Data

Kejar Predikat Madya KLA, Sejumlah OPD Disatukan Lengkapi Data

Serius : Rapat soal predikat madya KLA oleh sejumlah OPD di Bappelitbangda Purbalingga.-DINKOMINFO PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID - Pemerintah Kabupaten PURBALINGGA terus memantapkan komitmennya untuk mendapatkan predikat madya Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2023.

Tak tanggung- tanggung pada Selasa 28 Maret 2023, Bappelitbangda Kabupaten Purbalingga sebagai Ketua gugus KLA, menggelar lagi rapat desk menyamakan persepsi semua OPD, terutama yang ada di bidang sosial dan pelayanan masyarakat.

Pada kesempatan itu, admin KLA utusan dari masing-masing OPD dan instansi terkait serius menyiapkan laporan menjelang penilaian. 

Sekretaris Bappelibangda Kabupaten Purbalingga, Rida Kusumawati menjelaskan, output seluruh isian permintaan data dari evaluasi KLA harus dapat terisi dengan benar, agar tidak mengalami penurunan drastis pada nilai mandiri.

"Pertemuan desk kali ini terbagi menjadi lima klaster. Yakni klaster 1 terkait dengan sipil dan kebebasan, klaster 2 terkait dengan lingkungan, klaster 3 terkait kesehatan, klaster 4 terkait pendidikan, dan klaster 5 terkait kegiatan budaya dan perlindungan khusus," paparnya.

Masing-masing OPD dan instansi terkait menempati desk yang telah disediakan untuk melengkapi data-data yang diperlukan.

Ia mencontohkan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di klaster 1 yang memperbarui data anak teregistrasi dengan akte kelahiran, serta Dinas Kesehatan di klaster 3 yang melengkapi data  OPD yang menyediakan ruang laktasi.

Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DinsosdaldukKBP3A, Yuniati Adiningsih, menyampaikan akan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan terobosan guna memenuhi unsur penilaian dari tim yang akan turun ke lapangan.

"Supaya bisa menjawab semua pertanyaan, masing-masing OPD diharapkan mempelajari pertanyaan-pertanyaan yang ada di setiap klaster untuk mempersiapkan jawaban yang tepat," katanya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: