Pendaftaran Calon Perangkat Desa Pancasan Dibuka

Pendaftaran Calon Perangkat Desa Pancasan Dibuka

Menyisakan enam hari, jumlah pendaftar bakal calon Kades PAW Pancasan sampai Senin (27/3) sudah dua orang-yudha Iman Primadi/Radarmas-

PANCASAN, RADARBANYUMAS.CO.ID - Setelah membuka pendaftaran bakal calon kepala desa pemilihan antar waktu (PAW) beberapa waktu lalu, Desa Pancasan juga membuka pendaftaran untuk calon perangkat desa, Senin (27/3).

Hal itu ditujukan guna mengikuti penjaringan dan penyaringan perangkat desa (P3D).

Ketua Panitia PAW Kades dan P3D Desa Pancasan, Aji Susanto mengatakan, mulai Senin (27/3), pendaftaran calon perangkat desa untuk jabatan kepala dusun di Desa Pancasan telah dibuka.

BACA JUGA:Putusan Kepastian Pilkades Sekitar Satu Bulan Lagi

Prosesnya beriringan dengan pendaftaran bakal calon kades PAW yang telah dilmulai dulu.

"Pendaftaran bakal calon kades PAW ditutup tanggal 1 April. Untuk pendaftaran calon perangkat ditutup setelahnya pada 12 April," katanya saat ditemui Radarmas, Senin (27/3).

Aji menjelaskan, meski beriringan ada perbedaan penghitungan hari masa pendaftaran bakal calon kades PAW dengan calon perangkat desa.

Untuk pendaftaran bakal calon Kades pendaftaran dibuka Minggu dan hari libur nasional pun dilayani di sekretariat. Sementara pendaftaran calon perangkat desa dilayani sesuai hari dan jam kerja.

BACA JUGA:Gagal Nyalip! Dua Sepeda Motor Kecelakaan di Jalan Suwatio Purwokerto Selatan, Satu Orang Tewas

"Pendaftaran calon perangkat desa hanya dilayani dari Senin sampai Sabtu pada jam kerja. Untuk pendaftaran calon kades PAW dilayani 24 jam tanpa mengenal libur sampai 1 April pukul 00.00 WIB," terangnya.

Adapun Desa Pancasan sebelumnya ditahun 2021 sudah berpengalaman melaksanakan P3D untuk mengisi dua kekosongan perangkat desa. (yda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: