Televisi Meledak, Rumah Warga Desa Limbangan Terbakar

Televisi Meledak, Rumah Warga Desa Limbangan Terbakar

Rumah korban terbakar di bagian atap dan dapur, karena korsleting listrik.-POLSEK KUTASARI UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kebakaran rumah warga terjadi di Desa Limbangan, Kecamatan Kutasari, Kabupaten PURBALINGGA, Sabtu, 25 Maret 2023 malam. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik di rumah tersebut.

Kapolsek Kutasari AKP Tedy Subiyarsono mengatakan, rumah warga yang terbakar adalah milik Ridem (80) di Desa Limbangan RT 20 RW 10. 

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun rumah korban terbakar pada bagian atap dan seluruh ruang dapur," jelasnya.

Kapolsek mengungkapkan, berdasarkan keterangan korban sebelum kebakaran, dia sedang menonton televisi di rumahnya.

"Tiba-tiba televisi yang sedang ditonton meledak dan listrik padam. Saat dilakukan pengecekan diketahui api sudah membakar bagian atap rumahnya," ungkapnya, Minggu, 26 Maret 2023.

Melihat rumahnya terbakar, korban kemudian berteriak minta tolong. Mendengar teriakan korban, warga kemudian berdatangan.

Warga, kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Kejadian tersebut juga dilaporkan ke Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Purbalingga.

"Kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan pada pukul 21.30 WIB, setelah dua mobil pemadam kebakaran didatangkan," lanjutnya.

Setelah api padam Polisi dari Polsek Kutasari dan Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik pada instalasi di rumah korban.

"Diduga kebakaran disebabkan oleh korsleting pada instalasi listrik di rumah korban," imbuhnya. kapolsek

Kapolsek menambahkan akibat kebakaran tersebut rumah permanen milik korban berukuran 8 x 12 meter terbakar. Yakni, pada bagian dapur dan seluruh atap rumah. 

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp 50 juta. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: