Owabong Masuk 10 Besar Pengunjung Terbanyak di Jawa Tengah Tahun 2022

Owabong Masuk 10 Besar Pengunjung Terbanyak di Jawa Tengah Tahun 2022

Pengunjung Owabong sebelum bulan Ramadan 144 H menbeludak.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Objek wisata di Kabupaten PURBALINGGA masuk 10 besar kunjungan wisatawan, pada tahun 2022 lalu. 

Hal itu diketahui dari hasil zoom meeting rakor persiapan DTW jelang libur dan Cuti Bersama Idul Fitri Tahun 2023, Jumat, 24 Maret 2023.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Purbalingga Ir Prayitno mengatakan, dalam rakor tersebut Dinporapar mengumumkan 10 besar pengunjung terbanyak di objek wisata, yang ada di Jawa Tengah.

"Dari data Owabong masuk dalam data 10 besar pengunjung terbanyak. Meski tidak dijelaskan berada di posisi mana atau pun jumlah kunjungannya," jelasnya kepada Radarmas, Jumat, 24 Maret 2023.

Dia menambahkan, sembilan objek wisata lainnya adalah Taman Wisata Air panas Guci Kabupaten Tegal, Lawang Sewu dan Kota Lama Semarang, Bandengan Jepara, Baturaden Kabupaten Banyumas, Candi Borobudur Kabupaten Magelang, Candi Mendut Kabupaten Magelang, Candi Pawon Bukit Rhema Kabupaten Magelang, Punthuk Setumbu Kabupaten Magelang, serta Taman Balekambang Surakarta.

Terpisah Analis Kebijakan Muda Promosi dan Pemasaran Wisata Dinporapar Kabupaten Purbalingga Laela Afni Hidayah menjelaskan, jika melihat data kunjungan wisata di sejumlah objek wisata yang ada di Purbalingga.

Selama tahun 2022 lalu, Owabong total dikunjungi wisatawan sebanyak 700.967 orang. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak yang didapatkan oleh seluruh objek wisata yang ada di Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: