Begini Saat Da’i Cilik SD UMP, Berikan Tausiyah di Pasar Ramadan

Begini Saat Da’i Cilik SD UMP, Berikan Tausiyah di Pasar Ramadan

Da’I Cilik Sekolah Dasar UMP Hamzah Abussalam memberikan tausiyah di Pasar Ramadhan yang digelar di Kampus 1 Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Rabu (23/3/2023) sore. -HUMAS UMP UNTUK RADARMAS-

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID - Da’I Cilik Sekolah Dasar UMP Hamzah Abussalam memberikan tausiyah di Pasar Ramadhan yang digelar di Kampus 1 Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Rabu (23/3/2023) sore. 

Pasar Ramadhan yang digelar setiap menjelang waktu berbuka puasa selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah di halaman Kampus 1 Ahmad Dahlan UMP itu dibuka secara resmi oleh Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso.

Dalam tausiyah Hamzah menyampaikan bulan ramadhan adalah bulan yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Selain menjadi bulan suci yang dipenuhi dengan berkah, keutamaan Ramadhan juga sangatlah besar.

Ramadhan adalah bulan di mana Allah SWT memberikan kesempatan kepada umat-Nya untuk beribadah lebih banyak lagi. Dalam Surah Al-Baqarah ayat 183, Allah SWT berfirman, Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertaqwa,” ungkapnya. 

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud eksistensi UMP untuk memberi ruang kepada para pedagang agar tetap bisa mendapatkan berkah Ramadhan.

“Para pelaku UMKM kita beri tempat jualan di kampus mulai dari pukul 15 sore sampai malam. Ada ratusan pedagang UMKM,” jelasnya. 

mengatakan, dalam pembukaan pasar Ramadhan UMP kali ini diramaikan dengan penampilan Da’i cilik dari SD UMP Hamzah Abussalam. Tidak hanya itu dalam acara tersebut juga menampilkan barongsai dari Puhua School Purwokerto.

“Jadi kita akan tampakan kolaborasi, lintas budaya dan juga lintas kepercayaan untuk menunjukan bahwa momentum ramadhan adalah milik kita umat manusia,” pungkasnya.(tgr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: