Jelang Pemilu Serentak 2024, Sejumlah Parpol di Purbalingga Mulai Target Perolehan Kursi

Jelang Pemilu Serentak 2024, Sejumlah Parpol di Purbalingga Mulai Target Perolehan Kursi

DPC PKB Kabupaten Purbalingga saat mengumpulkan kader dan pengurus.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, sejumlah Partai Politik (Parpol) di kabupaten PURBALINGGA mulai memasang target perolehan kursi, di DPRD kabupaten PURBALINGGA.

Diantaranya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang menargetkan 16 kursi dalam Pemilu Serentak 2024.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PKB Kabupaten Purbalingga Mukhlis, dalam acara silaturahmi kader dan pengurus di Kantor DPC PKB Kabupaten Purbalingga.

Dia menjelaskan, pada Pemilu Serentak 2024, PKB menargetkan 16 kursi. Target tersebut naik dari target sebelumnya, yakni 14 kursi.

"Target kami naik menjadi 16 kursi setelah melihat kader yang mendaftar sebagai caleg PKB. Kami melihat potensinya cukup tinggi," kata pria yang merupakan anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah ini.

Pada Pemilu Serentak 2019 lalu, PKB di Kabupaten Purbalingga mendapatkan 9 kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga 2019-2024. "Saat ini, hanya PKB yang perolehan kursinya naik di DPRD. Padahal parpol lain kursinya turun," ujarnya.

Tak hanya PKB, DPD Partai NasDem Kabupaten Purbalingga juga sudah mulai mematok target dalam pesta demokrasi terbesar di tanah air tersebut.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Purbalingga Sis Hendro Supeno mengungkapkan, dalam Pemilu Serentak 2024 pihaknya menargetkan 5 kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga.

"Targetnya satu dapil (daerah pemilihan, red) kami minimal meraih satu kursi. Jadi dengan adanya lima dapil di Purbalingga, maka minimal Partai NasDem meraih lima kursi," jelasnya.

Dia menambahkan, saat ini Partai NasDem memiliki satu kursi di DPRD Kabupaten Purbalingga. "Saat ini, kami dalam penjaringan bakal caleg. Kami optimis bisa meraih target kami, jika melihat aura partai kami, saat ini," lanjutnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: