Hujan Hampir 2 Jam, Sejumlah Jalan Tergenang, Ini Titiknya

Hujan Hampir 2 Jam, Sejumlah Jalan Tergenang, Ini Titiknya

Parah : Banjir parah di ruas jalan depan RS Nirmala, Senin 20 Maret 2023 sore.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Hujan deras yang melanda wilayah Kabupaten PURBALINGGA hampir 2 jam sejak Senin 20 Maret 2023 sore ini, menyebabkan terjadinya genangan banjir. Sejumlah ruas jalan terendam air, sehingga menyebabkan arus lalu lintas tersendat.

Pantauan Radarmas, paling parah di Jalan Letnan Yusuf, Babakan, Kalimanah tepatnya di ruas jalan depan RS Nirmala Purbalingga. Genangan air sampai menyebabkan sepeda motor banyak yang didorong.

Sutanto, warga Kalimanah menjelaskan, jalan itu kerap banjir, namun kali ini sangat deras sejak turun hujan sedari Ashar. Sehingga air meluap ke jalan dari drainase.

"Dua kali saya mendapatkan banjir besar seperti ini di depan RS Nirmala. Kurang lebih setahun lalu," ungkapnya.

Titik banjir lainnya di Jalan MT Haryono Karangsentul, Jalan Depan SMPN 3 Purbalingga Lor, dan beberapa jalan lain di kota dan sekitarnya.

Muncul dugaan dari warga sekitar jika drainase kembali tertutup sampah dalam jumlah banyak. Karena kejadian yang lalu penyebabnya juga seperti itu.

“Kemungkinan saking meningkatnya volume air hujan, drainase tak cukup menampungnya, sehingga meluber ke jalanan. Lalu ada sumbatan sampah,” tutur warga Yanto.

Hingga sore ini, hujan masih berlangsung dan jalan masih menyisakan genangan. Pengguna jalan diminta hati-hati. (amr)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: