Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kroya Nyaris Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Kroya Nyaris Terbakar

Petugas melakukan pendataan di lokasi kejadian Minggu 19 Maret 2023-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rumah Amin Mustofa (63) warga Desa Karangmangu Kecamatan Kroya, nyaris terbakar. Rumahnya nyaris hangus terbakar lantaran korsleting listrik.

Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi menjelaskan, pada Minggu 19 Maret 2023, tepatnya pukul 03.00 dini hari, meteran listrik rumah milik Amin terbakar. 

Untung saja, ada warga yang berdagang di depan rumahnya. Sehingga, warga tersebut memanggil orang-orang di sekitar untuk membantu memadamkan api.

"Pemilik rumah saat itu sedang tidur. Karena ada ramai-ramai di depan terbangun dan lapor ke Pos Damkar Kroya," ujar Supriyadi. 

Supriyadi mengatakan, tak selang lama, tim pemadam pun datang ke lokasi kejadian. Api pun bisa dipadamkan sehingga tidak merambat ke bangunan lainnya. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian Rp 1 juta, bisa diminimalisir karena api tidak merambat ke bangunan lain," katanya.

Pihaknya pun terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk lebih waspada. Terlebih kasus kebakaran di Kabupaten Cilacap didominasi akibat korsleting listrik.

"Kami himbau ke masyarakat untuk wajib mengecek atau memeriksa ulang instalasi listrik, minimal lima tahun sekali. Supaya kejadian kebakaran akibat konsleting listrik tidak terjadi," kata dia. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: