Honor Pantarlih Cair Hari Ini

 Honor Pantarlih Cair Hari Ini

KPU : Suasana kantor KPU Banjarnegara. Pujud Radar Banyumas --

BANJARNEGARA - Honor Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu serentak 2024 bulan pertama mulai dibayarkan Jumat (17/3) hari ini.

Pembayaran untuk honor Pantarlih dilakukan melalui PPS masing-masing, KPU Kabupaten Banjarnegara sendiri sudah mulai membayarkan honor dengan tranfer ke PPS pada Kamis (16/3). 

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara Bambang Puji Prasetya mengatakan, pencairan honor badan adhoc KPU Kabupaten Banjarnegara sudah mulai dicairkan sejak 15 dan 16 Maret 2023, mulai dari honor PPS, PPK, dan sekretariatnya.

BACA JUGA:Unggahan Adat Bonokeling, Masyarakat Potong 31 Ekor Kambing dan 1 Ekor Sapi

"Untuk PPK dan PPS langsung ke rekening masing-masing, sementara untuk Pantarlih melalui PPS, dan PPS nanti yang membayarkan ke Pantarlih, dan KPU Banjarnegara sudah mentransfer dana tersebut ke rekening PPS, jadi PPS tinggal pencairan dan pembayaran," katanya. 

Dikatakannya, jika PPS sudah mempersiapkan administrasinya, maka honor Pantarlih untuk bulan pertama bisa langsung dibayarkan. KPU Banjarnegara sendiri sudah melakukan transfer honor Pantarlih sesuai dengan jumlah yang ada, yakni 3.223 Pantarlih se Kabupaten Banjarnegara.

"Untuk honor Pantarlih melalui PPS, sementara untuk PPS, PPK, dan sekretariat langsung ke rekening masing-masing, sedangkan untuk honor Pantarlih melalui PPS, untuk besaran honor Pantarlih sebesar Rp1 juta per bulan, dan masa kerja Pantarlih ini dua bulan. Saat ini honor yang dibayarkan adalah bulan pertama," ujarnya.(jud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: