Truk Pengangkut Gas Elpiji 3 Kilogram Terguling ke Sungai di Desa Mandala

Truk Pengangkut Gas Elpiji 3 Kilogram Terguling ke Sungai di Desa Mandala

Kondisi truk yang terguling di Sungai Desa Mandala Rabu 15 Maret 2023-BPBD CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Insiden kecelakaan menimpa truk pengangkut gas elpiji 3 kilogram di Dusun Cibungur, Desa Mandala Kecamatan Cimanggu, Rabu 15 Maret 2023. 

Berdasarkan keterangan warga setempat, truk tersebut terguling karena kondisi jalan yang sudah rapuh. Soalnya, beberapa waktu lalu, separuh badan jalan tersebut tersapu banjir. 

"Pas dengarnya kami kira ada aktivitas bongkar muat batu. Karena ada suara keras di sekitar sungai. Setelah dilihat ternyata truk tersebut sudah masuk ke dalam sungai," kata Sarkono.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Supir truk pun selamat namun mengalami luka memar serta terkena serpihan kaca.

"Tidak langsung dievakuasi truknya, karena butuh alat berat. Untuk gasnya diangkat dan dievakuasi menggunakan kendaraan lain," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Mandala, Slamet mengatakan, truk tersebut mengangkut sekitar 560 tabung gas elpiji. 

"Jalan ini memang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua karena insiden bencana alam. Roda empat memang harus memutar lewat Desa Surusunda yang jaraknya sekitar 12 kilometer," kata dia.

Untuk itu, pihaknya meminta pemerintah melalui dinas terkait untuk segera melakukan penanganan. Pasalnya jika dibiarkan terus akan mengganggu aktivitas warga. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: