Pencuri Ini 14 Kali Beraksi dengan Telanjang Bulat, Berakhir di Penjara, Ditangkap Polresta Banyumas

Pencuri Ini 14 Kali Beraksi dengan Telanjang Bulat, Berakhir di Penjara, Ditangkap Polresta Banyumas

Caption- Terekam CCTV, pelaku bertelanjang bulat saat melakukan aksi pencurian di SMK Muhammadiyah Pasir Kidul--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Satreskrim Polresta Banyumas berhasil menangkap pelaku pencurian speasialis sekolah dan balai desa di Kabupaten Banyumas. 

Pelaku DR (41) yang saat beraksi bertelanjang bulat ini berhasil diamankan setelah aksinya terekam CCTV dan melalukan pencurian di SMK Muhammadiyah Pasir Kidul Kecamatan Purwokerto Barat pada 27 Februari 2023.

DR (41) dari hasil pengembangan Satreskrim Polresta Banyumas telah melakukan aksi pencurian di 14 TKP yang berbeda di Banyumas.

Dan saat melakukan aksinya DR (41) bertelanjang bulat, sebagai jimat agar Ia selalu berhasil, tanpa tertangkap. 

"Saat beraksi pelaku ini selalu telanjang, telanjang bulat. Dan katanya itu Jimat, karena pelaku ini punya dukun sendiri, dan itu meminta jimat sama dukungnya," ungkap Kasat Reskrim Polresta Banyumas, Kompol Agus Supriadi, Rabu (8/3). 

Adapun aksi pelaku ini, Kasat Reskrim melanjutkan, berhasil diungkap setelah melakukan aksi pencurian di SMK Muhammadiyah Pasir Kidul. 

"Pihak yang melapor adalah dari Kepala TU SMK Muhammadiyah, dan kita berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Desa Notog Patikraja," sambungnya. 

BACA JUGA:Selama Tahun 2022, Hanya Ada 4 Kejadian Laka Air di Purbalingga, Ini Penjelasan BPBD

Pelaku sendiri, menurut Kasat Reskrim, sudah beraksi di 14 TKP berbeda yang merupakan sekolah dan balai desa. 

Seperti, di SD Cilongok, SD Sokaraja, SMA Sokaraja, SD Kalibagor, SD Patikraja, TK Patikraja, Balai desa Kedungwringin, SD Karanglewas, SD di Purwokerto Barat, dan Balai Desa Rempoah Baturraden.

"Yang dicuri adalah uang, ada barang elektronik dan, handphone, dan pelaku ini kita jerat dengan pasal 363 KUHP, ancaman penjara 7 tahun," pungkasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: