YBM PLN Berikan Bantuan Pendidikan Untuk 73 Siswa - Siswi PKBM Cilongok

YBM PLN Berikan Bantuan Pendidikan Untuk 73 Siswa - Siswi PKBM Cilongok

SERAHKAN BANTUAN : Manajer UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono (dua dari kanan) menyerahkan bantuan beasiswa secara simbolis kepada salah satu siswi PKBM Nuju Pinter Wahdiyah Solihah, Rabu (8/2). (FOTO : UP3 Purwokerto untuk Radarmas)--

PURWOKERTO,RADARBANYUMAS.CO.ID - Yayasan Baitul Mal (YBM) PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan  (UP3) Purwokerto terus berupaya memberikan manfaat bagi sesama. 

Terbaru, YBM memberikan bantuan beasiswa senilai Rp 73.500.000. Bantuan ini diserahkan kepada 73 siswa-siswi di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Nuju Pinter Cilongok, Kecamatan Cilongok, Rabu (8/3/2023). 

PKBM Nuju Pinter merupakan sekolah pendidikan non-formal di Desa Cilongok, Kompleks Lapangan Cilongok Kabupaten Banyumas. Yayasan PKBM Nuju Pinter dipimpin oleh Tri Winarti, S.Pd.I, pelaksanaannya di bawah pengawasan Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas. 

Sekolah ini memiliki 3 program meliputi TBM, Paket B dan Paket C serta memiliki total 242 siswa dari masyarakat sekitar yang kurang mampu.

BACA JUGA:Gerak Cepat PLN UP3 Purwokerto Perbaiki Jaringan Paska Banjir Bandang di Desa Serang

Manajer UP3 Purwokerto Adi Dwi Laksono mengatakan PLN sebarannya seluruh wilayah Indonesia. Tentunya sebaran manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

"Kami juga memperhatikan sebaran di wilayah kerja PLN UP3 Purwokerto. Kita akan menentukan prioritas yang menjadi penerima manfaat dari YBM PLN. Mungkin itu yang dapat kita lakukan untuk kegiatan kegiatan yang dapat disupport dari YBM PLN. Beasiswa tersebut diberikan sampai 73 siswa-siswi PKBM lulus dan mendapatkan ijazah," kata dia 

Menurutnya, sektor pendidikan mempunyai peranan vital bagi pembangunan dan kemajuan peradaban. "Karena tingkat kemajuan suatu daerah ditentukan dengan peningkatan kualitas pendidikan," terangnya. 

Penyerahan Bantuan YBM PLN diserahkan langsung oleh Manager PLN UP3 Purwokerto, Adi Dwi Laksono bersama Ibu dan didampingi Ketua YBM PLN UP3 Purwokerto, Parsetyo. 

Bantuan senilai Rp 73.500.000 ini diberikan untuk 73 siswa dari YBM Pusat dan Bantuan Guru Non PNS sejumlah 1.500.000.

Wahdiyah Solihah Kelas 10 PKBM Nuju Pinter tidak menyangka bahwa dia dan siswa lainnya di PKBM Nuju Pinter bakal menerima bantuan dari PLN

"Kami orang-orang pinggiran tidak pernah menyangka PLN punya program semacam ini. Sepengetahuan kami sebatas mengenal PLN. Sebuah lembaga yang pastinya berurusan dengan listrik, namun ternyata PLN memiliki yayasan sendiri, yakni YBM PLN atau Yayasan Baitul Maal PLN. Yang berfungsi sebagai penyalur bantuan pada masyarakat dan Alhamdulillah pada kesempatan kali ini PKBM Nuju Pinter Cilongok-lah yang menerima," ucap Wahdiyah Solihah Kelas 10 PKBM Nuju Pinter

Dia berharap ke depan semakin tinggi dan meluas penyaluran bantuan dari YBM PLN ini. "Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih tak terhingga. Semoga PLN semakin maju, dilancarkan  dan semakin jaya dan mendapat keberkahan dari Alloh SWT," ucap Wahdiyah Solihah Kelas 10 PKBM Nuju Pinter. (aam/Ads).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: