Light Up The Dream: PLN Hadirkan Listrik Bagi Keluarga pra sejahtera

Light Up The Dream: PLN Hadirkan Listrik Bagi Keluarga pra sejahtera

MENYALAKAN MIMPI. Manajer UP3 Purwokerto Denny Fitrianto (helm putih) menyalakan listrik secara simbolis, di rumah salah satu penerima program Light Up The Dream beberapa waktu lalu. (PLN untuk Radarmas)--

PURWOKERTO  - PLN UP3 Purwokerto, punya misi mulia membantu masyarakat pra sejahtera agar bisa mendapatkan sambutan listrik gratis melalui program Light Up The Dream. Bulan ini PLN bersama-sama unit lain, secara serentak telah menyalakan program tersebut di wilayah Jawa Tengah dan D.I.Y.


Manajer UP3 Purwokerto Denny Fitrianto mengatakan, Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN. Tujuan dari program tersebut, adalah untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik.

"Melalui program ini, PLN mewujudkan mimpi Kepala Keluarga (KK) pra sejahtera untuk mendapatkan listrik. Kegiatan yang terlaksana berkat hasil donasi insan PLN melalui YBM PLN dan terangkum dalam Program Light Up The Dream ‘Listrik untuk Menyalakan Mimpi," kata dia.

Ia menuturkan, program sosial ini sudah mulai dilakukan sejak tahun 2020 lalu dan terus berjalan sampai sekarang. Total penerima program Light Up The Dream, yang sudah dilakukan penyalaan bulan ini ada di daerah Purbalingga, Banyumas dan Pasir Kidul.

BACA JUGA:PLN Purwokerto Dukung Pembangunan Proyek Gedung Hemodialisa RSUD Margono Soekarjo dengan FASTREX

"Semoga barokah dan bermanfaat bagi penerima. Seperti nama program ini, kami berharap PLN bisa memberikan kontribusi dan membantu masyarakat pra sejahtera menyalakan mimpinya lewat bantuan sambungan listrik gratis ini," jelas dia.

Salah seorang penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Pasir Luhur, Purwokerto Wahyuni mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan pemasangan baru listrik ini. Selama bertahun-tahun ia mengaku, bisa menikmati listrik dengan cara menyalur dari pos kamling di dekat rumahnya.

“Bertahun tahun kami menyalur listrik di Pos Kampling dan sekarang alhamdulillah mendapat Listrik Gratis dari PLN," jelasnya. (aam/Ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: