BLT DD Mulai Dicairkan, Ini Rinciannya

BLT DD Mulai Dicairkan, Ini Rinciannya

Diterima : Penyaluran BLT DD di Desa Jompo dan Klapasawit, Kecamatan Kalimanah, Rabu 8 Maret 2023.-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA,RADARBANYUMAS.CO.ID- Kelompok Penerima Manfaat (KPM) BLT DD Maret ini mulai menikmati besaran dana bantuan Rp 300 ribu per orang perbulan selama 12 bulan. Maret ini jatah 3 bulan, Januari, Februari, Maret 2023.

Seperti di Kecamatan Kalimanah, beberapa desa mulai membagikan BLT DD. Total sebanyak Rp 300 juta dikalikan semua penerima. "Se Kecamatan Kalimanah ada 449 KPM. Belum semua mencairkan, karena ada desa yang masih menyelesaikan pertanggungjawaban," kata Camat Kalimanah, Rabu 8 Maret 2023. 

Ia menambahkan, penerima tidak boleh diwakilkan, karena langsung diterima di desa setempat.

"Penerima BLT DD tidak boleh menjadi penerima bansos lainnya, apapun jenisnya. Jadi sudah ada database yang menyatakan penerima tidak dan belum pernah menerima bantuan lainnya," rincinya.

Ketua Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Purbalingga, Aris Yudirianto, menjelaskan, jumlah Rp 300 ribu per orang juga diterimakan sesuai angka nominal itu. tidak ada potongan dan per KPM sampai akhir penerimaan tetap sama besarannya.

"Kami optimis pemerintah desa sudah memahami dan tidak akan melakukan kesalahan aturan," tegasnya.

Kepala Desa Klapasawit Kecamatan Kalimanah, Catur Sutanto mengungkapkan, setelah melakukan musdesus BLT DD sepekan sebelumnya. 

"Kami akui tahun ini hanya 28 KPM BLT DD. Tahun sebelumnya bisa mencapai 100 orang," katanya. (amr)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: