Rumah Warga Cilacap Selatan Terbakar, Ada Suara Ledakan

Rumah Warga Cilacap Selatan Terbakar, Ada Suara Ledakan

Petugas Damkar saat berupaya memadamkan api akibat korsleting listrik di Cilacap Selatan,Senin 06 Maret 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Rumah milik Toni (41) warga CILACAP Selatan dilaporkan mengalami kebakaran pada Senin 06 Maret 2023 sekitar pukul 22.00 malam. Penyebab diduga korsleting listrik pada bagian dapur bahkan sempat terdengar ledakan.

"Saksi sekitar pukul 22.00 mendengar suara ledakan dan ketika di cek dapur rumah milik korban sudah terlihat asap dan api," kata Kepala UPT Damkar Cilacap, Supriyadi, Selasa 07 Maret 2023.

Seketika itu, saksi meminta pertolongan warga sekitar kemudian melapor ke pos Damkar terdekat. Pemilik rumah pun mengalami luka bakar ringan dan dilarikan kerumah sakit.

"Dibantu warga sekitar, api berhasil dipadamkam selama kurang lebih 10 menit, kemudian segera dilakukan pendataan," lanjut Supriyadi.

Dugaan penyebab sementara adalah korsleting jaringan listrik yang lokasinya berdekatan dengan kompor gas sehingga terjadi ledakan yang mengakibatkan kebakaran.

"Ruangan dapur berukuran 3x4 meter beserta barang- barang didalamnya hangus terbakar tidak ada yang berhasil diselamatkan, kerugian sekitar Rp 8.000.000,00," tambahnya.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap jaringan listrik terutama yang tersambung ke peralatan melalui stop kontak.

"Rutin adakan pengecekan, jika perlu ada perbaikan atau pengantian alat- alat listrik sebaiknya segera diganti,"pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: