Awal Tahun 2023, Terjadi 176 Lakalantas, 26 Korban Meninggal Dunia

Awal Tahun 2023, Terjadi 176 Lakalantas, 26 Korban Meninggal Dunia

Petugas Satlantas Polrseta Cilacap saat mengecek korban meninggal dunia di RSU PMC Sampang, Rabu 15 Februari 2023 lalu.-DOK. JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dari kurun waktu Januari hingga Februari 2023 Satlantas Polresta CILACAP mencatat 176 kejadian kecelakaan, dengan total korban 218 luka ringan dan 26 korban meninggal dunia.

Kasatlantas Polresta Cilacap Kompol Nunung Permadi melalui Kanit Gakkum Ipda Adim Haryoko mengatakan pada bulan Januari terjadi 101 kejadian sedangkan pada bulan Februari terjadi 75 kecelakaan.

"Bulan Januari 18 korban jiwa, sedangkan  pada bulan Februari terdapat 8 korban jiwa," katanya.

Sedangkan kerugian material tercatat dalam 2 bulan tersebut total Rp 147 juta rupiah, untuk penyebab Ipda Adim Haryoko menyebut didominasi oleh kelalaian dalam berkendara.

"Kurangnya kehati-hatian dalam berkendara menjadi salah satu faktor penyebab, kemudian berkendara secara ugal-ugalan juga masih mendominasi," lanjutnya.

Untuk mengantisipasi hal itu, Ipda Adim mengatakan pihaknya telah bekerja sama dengan instansi terkait untuk memasang rambu- rambu pada jalan yang merupakan lokasi rawan kecelakaan.

"Kita sudah koordinasi dengan Dishub untuk memasang rambu- rambu serta lampu penerangan jalan, agar para pengendara lebih berhati -hati jika melalui jalur tersebut," pungkasnya.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: