Harga Cabai di Kroya Semakin Pedas

Harga Cabai di Kroya Semakin Pedas

Pedagang di Pasar Tradisional Randu Kroya, sedang melayani pembeli, Minggu 5 Februari 2023-RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID -Harga komoditas bumbu dapur sayuran di Pasar Tradisional Kroya mengalami kenaikan cukup signifikan. Kenaikan ini dikarenakan faktor cuaca buruk yang masih terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah.

Bowo, pedagang Pasar Kroya mengatakan, kenaikan harga bumbu dapur seperti cabai dan bawang merah sudah terjadi sejak empat hari lalu. Saat ini, harga cabai rawit merah Rp 62 ribu per kilogram.

"Naiknya 50 persen sendiri. Sudah dari hari Jumat kemarin. Kalau untuk bawang merah sekarang Rp 34 ribu per kilogramnya," kata dia.

Bowo mengatakan, hal tersebut dikarenakan dampak cuaca buruk, dan hujan yang terus turun. Sehingga mengakibatkan harga komoditi mengalami kenaikan.

"Kalau hujan terus barang - barangnya cepat busuk, kurang bagus. Dan panennya sedikit, jadi barangnya terbatas," ujarnya.

Dikatakan Bowo, kenaikan harga komoditas bumbu dapur ini diprediksi akan naik hingga bulan Ramadan. Dia pun berharap, pemerintah bisa turun tangan supaya harga bisa terkendali hingga Hari Raya Idul Fitri. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: