Dump Truk Mengerem Mendadak, Bus Tabrak Pemotor di Bukateja, Satu Orang Luka

Dump Truk Mengerem Mendadak, Bus Tabrak Pemotor di Bukateja, Satu Orang Luka

Pengemudi sepeda motor dilarikan ke rumah sakit.-POLSEK BUKATEJA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satu orang luka berat, akibat Kecelakaan lalu lintas di ruas jalan Desa Majasari, Kecamatan Bukateja Kabupaten PURBALINGGA, Minggu, 5 Maret 2023 siang, sekira pukul 14.30 WIB. 

Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi  mengatakan hal tersebut, Minggu, 5 Maret 2023. "Kecelakaan tersebut, melibatkan bus dan sepeda motor," katanya.

Dia menjelaskan, kecelakaan melibatkan bus bernomor polisi AA 7040 OF dengan sepeda motor Honda Revo bernomor polisi R 3210 NL.

Bus dikemudikan oleh Yusuf Pranowo (60) warga Desa Sawal, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara. Sedangkan sepeda motor dikendarai Hadi Susanto (61) warga Desa Brobot, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Purbalingga 

Berdasarkan keterangan warga yang melihat kejadian Mujiono (40), sebelum kecelakaan terjadi, sejumlah melaju beriringan dari arah timur atau Bukateja, menuju barat atau Purbalingga. 

Namun, tiba-tiba Salah satu kendaraan jenis dump truk paling depan, yang tak diketahui identitasnya, tiba-tiba berhenti. Sehingga, sepeda motor yang ada di belakangnya kemudian berusaha berhenti.

Namun, karena jarak yang sudah dekat, bus yang berada di belakang sepeda motor, tak bisa mengerem dengan sempurna. Sehingga, bus menabrak motor dari belakang hingga terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami sejumlah luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Korban menjalani perawatan akibat mengalami luka patah tangan kiri dan luka robek di pantat.

Kapolsek menambahkan kasus kecelakaan lalu lintas tersebut kemudian diserahkan penangannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan sebagai barang bukti. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: