Cari Bibit Altet Renang, PRSI Purbalingga Gelar Fun Swimming

Cari Bibit Altet Renang, PRSI Purbalingga Gelar Fun Swimming

Salah satu nomor yang dipertandingkan dalam gelaran Fun Swimming di Owabong Water Park.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Pengkab Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) PURBALINGGA, menggelar kejuaraan renang renang usia dini, di Kolam Renang Olimpik Owabong Water Park, Sabtu, 4 Maret 2023 dan Minggu, 5 Maret 2023.

Ketua Pengkab KONI Purbalingga R Budi Setiawanp mengatakan, kejuaraan yang digelar tersebut merupakan ajang pencarian bibit atlet renang. "Kami berharap akan muncul atlet renang berbakat yang akan menjadi andalan Purbalingga," katanya 

Dia berharap, adanya kejuaraan renang bertajuk Fun Swimming tersebut, akan membangkitkan olahraga renang di Purbalingga. Sehingga, prestasi akan terus diraih oleh Kabupaten Purbalingga, dari para atlet terbaiknya.

Ketua Pengkab PRSI Purbalingga Aris Mulyanto menjelaskan, ada 605 atlet dari 65 klub. "Dalam kejuaraan kali ini juga ada dua atlet kategori disabilitas yang ambil bagian," katanya.

Dia menambahkan, ada 2.199 nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan Fun Swimming kali ini. Yakni, untuk kelompok umur 3 hingga 6. 

Dijelaskan, kegiatan ini bertujuan mencari sekaligus membina bibit atlet renang. Dikemas dalam bentuk Fun Swimming diharapkan dapat menciptakan regenerasi atlet renang.  Sehingga atlet yang sudah meraih gelar juara daerah dan nasional tidak diizinkan ambil bagian.  

Dia menjelaskan, meski dikemas dalam bentuk Fun Swimming namun kejuaraan sudah menggunakan perwasitan standar internasional. Dengan harapan sejak dini atlet sudah terbiasa dengan aturan resmi. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: