Akses Jalan Kabupaten di Dusun Cigerang Cilumping Belum Bisa Dilalui Roda Empat

Akses Jalan Kabupaten di Dusun Cigerang Cilumping Belum Bisa Dilalui Roda Empat

BPBD dan dinas terkait melakukan survei ke lokasi jalan longsor, Selasa 28 Februari 2023. (Gunardi untuk Radarmas)--

CILACAP - Jalan kabupaten di Dusun Cigerang, Desa Cilumping Kecamatan Dayeuhluhur, hingga saat ini belum dapat dilalui roda empat. Padahal jalan tersebut merupakan akses vital kegiatan ekonomi warga setempat. 

 

Diketahui, jalan tersebut mengalami longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi pada Selasa 21 Februari 2023 lalu. Sehingga badan jalan sepanjang 10 meter dan juga turap sepanjang 33 meter amblas. 

 

Kalak BPBD Cilacap, Wijonardi mengatakan, untuk penangananya, UPT PUPR Majenang, menyarankan agar menggunakan bronjong untuk menahan jalan longsor dan menggeser posisi jalan. Kendati demikian, pihaknya masih terkendala ketersediaan batu. 

 

"Kemarin kita sudah cek ke lokasi, masih belum bisa dilalui roda empat. Hanya roda dua yang bisa. Untuk penangananya sendiri kita merujuk pada PUPR, tapi masalahnya ketersediaan batu disini tidak memenuhi, harus beli di daerah lain, dan tentunya biaya akan lebih tinggi," kata Wijonardi, Rabu 1 Maret 2023.

 

Sementara, pihaknya meminta masyarakat yang melintas jalan tersebut untuk hati-hati. Terlebih kondisi tanah yang masih labil dikhawatirkan dapat membahayakan lalu lintas. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: