Waspada Cuaca Buruk di Cilacap

Waspada Cuaca Buruk di Cilacap

Kondisi cuaca mendung di wilayah perairan Cilacap beberapa waktu lalu -DOK. RAYKA/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Cuaca buruk masih berpotensi di Kabupaten CILACAP. Seluruh masyarakat diminta untuk waspada saat beraktivitas di luar rumah. Pasalnya kondisi Cuaca buruk hingga beberapa hari ke depan.

Prakirawan Cuaca BMKG Meteorologi Tunggul Wulung Cilacap, Rendi Krisnawan mengatakan, kondisi cuaca saat ini, masih ada potensi hujan lebat di beberapa wilayah.

"Potensi hujan ini masih terjadi di Cilacap, terutama pada saat siang menjelang sore hari, sore hari, dan malam hari," kata Rendi, Jumat 24 Februari 2023.

Dikatakan Rendi, kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat ini berdurasi singkat. Namun perlu diwaspadai lantaran dapat disertai angin kencang. 

Untuk pengguna aktivitas pelayaran pun diminta waspada terhadap potensi gelombang laut yang tinggi, khususnya di wilayah Samudra Hindia selatan Cilacap. 

"Di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah dan DIY saat ini ketinggian gelombang laut antara 2 - 4 meter. Ini kategori tinggi dan berbahaya untuk kapal yang melintasi wilayah tersebut," ujar Rendi. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: