Terkait Maraknya Pencurian Helm di Purwokerto, Ini Langkah Polresta Banyumas

Terkait Maraknya Pencurian Helm di Purwokerto, Ini Langkah Polresta Banyumas

Beredar video di media sosial, seorang pencuri terekam CCTV saat melakukan aksi pencurian helm di Panti Asuhan Dharmo Yuwono Jalan Supriyadi Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas.--

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Terkait maraknya aksi pencurian helm di Kota Purwokerto yang marak terjadi belakangan ini, Polresta Banyumas telah melakukan upaya. 

Dari informasi yang dihimpun Radarbanyumas di lapangan  aksi pencurian helm yang terjadi di Kota Purwokerto kerap menyasar pertokoan dipinggir jalan, cafe, bahkan panti asuhan pun seperti yang viral kemarin juga menjadi sasaran.

Menanggapi hal itu, Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim, Kompol Agus Supriadi S mengatakan, jika telah melakukan langkah-langkah. 

"Masih dalam penyelidikan, dan dibeberapa lokasi tim masih mengumpulkan bukti CCTV, pemeriksaan saksi di TKP untuk mengetahui ciri-ciri pelaku dan waktu mereka melakukan aksinya," ungkapnya.

Adapun untuk menghindari kejadian serupa, Kasat Reskrim menghimbau, agar masyarakat menyimpan helm dengan hati-hati. 

BACA JUGA:Rumah Ambruk Total di Kedungbanteng, 4 Penghuni Rumah Mengungsi di Tempat Keluarga

"Kami menghimbau kepada masyarakat apabila memarkir kendaraan tidak ada tukang parkir, helmnya dititipkan atau dibawa masuk," ujarnya. 

Apalagi karena pelaku pencurian juga memungkinkan bisa melakukan curanmor sehingga kendaraan harus juga dikunci stang. 

"Dan tidak bisa dipungkiri juga, karena pelaku pencurian helm ini juga pelaku pencurian motor jika ada kesempatan jadi kendaraan harus dikunci stang dan diparkir tidak jauh dari keramaian, dan terakhir silahkan bagi pemilik motor untuk mermasangi motornya GPS," jelasnya. (win)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: