Jadi Pengamanan Terpanjang, Kapolres Ingatkan Pemilu Jadi Tanggung Jawab Bersama

Jadi Pengamanan Terpanjang, Kapolres Ingatkan Pemilu Jadi Tanggung Jawab Bersama

Apel Gabungan Penguatan Sinergitas TNI dan Polri di halaman Mapolres Purbalingga, Senin, 20 Februari 2023.-ADITYA/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kapolres PURBALINGGA AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 menjadi pelaksaan pengamanan terpanjang. Sebab, pelaksanaan Pemilu kali ini, berlangsung estafet dari Pilpres, Pileg dan Pilkada.

"Pemilu kali ini menjadi yang terpanjang dalam pengamanannya. Ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Tidak hanya TNI-Polri namun juga seluruh masyarakat," katanya, saat Apel Gabungan Penguatan Sinergitas TNI dan Polri di halaman Mapolres Purbalingga, Senin, 20 Februari 2023.

BACA JUGA:Relokasi Terminal Tipe C Karangpucung Masih Ditunda

Disampaikan, tahapan kegiatan pemilihan umum (Pemilu), sudah dimulai sejak tahun ini. Oleh karena itu, sinergitas TNI-Polri di Kabupaten Purbalingga diperlukan, tidak hanya di tingkat pimpinan namun juga hingga tingkat terbawah.

"Pemilu yang akan datang berbeda dengan pemilu yang sudah pernah dilakukan sebelumnya," ujarnya.

BACA JUGA:Kesalahan Administrasi Pembangunan Talud Jalan Desa Segera Ditindaklanjuti

Seluruh pihak menurutnya, harus bersama-sama mensukseskan jalannya Pemilu 2024. "Apabila ada permasalahan segera selesaikan agar tidak menjadi ekses negatif," ujarnya. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: