Yellow Clinic Golkar dan RS PMC Sampang Berikan Bantuan Alat Oksigen Konsentrator

Yellow Clinic Golkar dan RS PMC Sampang Berikan Bantuan Alat Oksigen Konsentrator

Ketua DPD Partai Golkar Sindy Syakir bersama Direktur RS PMC Nonot Mulyono serahkan bantuan Alat Oksigen Konsentrator kepada beberapa Puskesmas dan Klinik, Jumat 17 Februari 2023.-YELLOW CLINIC UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap layanan kesehatan di Kabupaten CILACAP, Yellow Clinic Golkar bersama Rumah Sakit PMC Sampang berikan bantuan berupa 10 unit Oksigen Konsetrator kepada beberapa Puskesmas serta Klinik yang belum memiliki alat bantu pernafasan modern.

Ketua DPD Partai Golkar Sindy Syakir mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dari Partai Golkar dan RS PMC Sampang terhadap pelayanan kesehatan khususnya di Kabupaten Cilacap.

"Kita prihatin, saat ini penyakit pernafasan semakin merebak, akan tetapi sarana prasarana yang kita miliki masih minim, atas dasar itu, kita bersama RS PMC Sampang berusaha membantu," katanya, Senin 20 Februari 2023.

Menurutnya, Pihaknya bersama dengan RS PMC akan terus mengupayakan bantuan berupa alat Oksigen Konsentrator terhadap Puskesmas atau klinik-klinik yang belum memiliki alat bantuan pernafasan tersebut.

"Karena penyakit pernafasan riskan, harapannya dengan alat tersebut angka penyakit tersebut di Kabupaten Cilacap bisa menurun secara drastis, kita akan berupaya berikan kepada Klinik atau Puskesmas yang belum memiliki," tutur Sindy.

Sementara itu Ekanto Wahyuning Santoso selaku Wakil Ketua DPD Partai Golkar Bidang MPO menambahkan, pada tahap pertama dibagikan 10 alat untuk 6 Puskesmas dan 4 klinik yang berada di sekitar RS PMC Sampang.

"Kedepan, kita berencana akan berikan bantuan hingga tahap ke -3," tambahnya.

Ekanto berharap, langkah dari Yellow Klinik Golkar dan RS PMC Sampang agar menjadi pionir bagi lembaga lain agar lebih peduli dengan kesehatan masyarakat.

"Jika semua bergerak dan peduli maka sedikit demi sedikit permasalahan kesehatan khususnya di Kabupaten Cilacap bisa teratasi," pungkasnya.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Ketua DPD Partai Golkar Cilacap sekaligus Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Syakir bersama Direktur RS PMC Sampang Nonot Mulyono dan Jajaran Pengurus Yellow Clinic Cilacap, diterima Kepala UPTD Puskesmas Kesugihan I, Dwi Edy Kuncoro.

Penyerahan bantuan juga turut dihadiri Fungsionaris Partai Golkar Cilacap Ekanto Wahyuning Santoso dan Koko Harmono serta jajaran pengurus Partai Golkar Cilacap.(jul/ads)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: