Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Rejeki Para Perias

Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Banyumas, Rejeki Para Perias

Proses merias ibu kepala desa/lurah dan kepala sekolah di Pendopo Kecamatan Sumpiuh berkejaran dengan waktu, Minggu (19/2). -Any untuk Radarmas---

BANYUMAS-Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Banyumas yang digelar pada Minggu (19/2) menjadi ladang rejeki bagi make up artist (MUA) atau perias wajah.

Perias memperoleh job partai besar dari peserta yang mengikuti kegiatan Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Banyumas. Bahkan sudah dipesan dari jauh hari pada awal Februari lalu.

"Ada 16 orang yang dirias terdiri dari ibu kepala desa/lurah di wilayah Sumpiuh dan kepala sekolah," kata perias Any Anggorowati.

Lantaran waktu yang terbatas karena peserta harus berangkat kirab pukul 08.00 wib. Maka Any menggandeng tiga orang untuk membantu.

Any membagi tugas agar pekerjaan lebih cepat dan hasil tetap berkualitas. Ada yang bagian make-up. Juga, ada yang memakaikan kain dan kerudung.

"Proses make-up di Pendopo Kecamatan Sumpiuh. Berangkat dari rumah masih gelap, pukul 03.45 wib," ujar Any.

Guna efisiensi waktu, bagi ibu kepala desa/lurah yang jarak tempuh rumah lebih dekat dengan pendopo. Supaya berangkat terlebih dahulu untuk dirias.

Disebut Any riasan wajah untuk acara Kirab Pusaka Hari Jadi Kabupaten Banyumas sama dengan wisuda. Akan tetapi, ibu kepala desa/lurah tidak mau memakai bulu mata. Sebab, pertimbangan jauh dan cuaca panas. (fij)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: