Patroli Malam Minggu, 11 Sepeda Motor 'Prutulan' Diamankan

Patroli Malam Minggu, 11 Sepeda Motor 'Prutulan' Diamankan

Patroli penindakan lalu lintas yang dilaksanakan Satlantas, pada Malam minggu.-SATLANTAS POLRES PURBALINGGA UNTUK RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Satlantas Polres PURBALINGGA menggelar patroli penindakan lalu lintas, mulai Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 00.00 WIB hingga Minggu, 20 Februari 2023 pukul 03.00 WIB. Patroli dilaksanakan sejumlah jalan protokol dalam Kota PURBALINGGA.

Kasatlantas Polres Purbalingga AKP Mia Novrila Safitry melalui KBO Satlantas Polres Purbalingga Iptu Edi Rasio mengatakan, dari hasil patroli malam Minggu tersebut, petugas mengamankan sejumlah sepeda motor tidak laik jalan atau "prutulan".

"Ada 11 sepeda motor yang kami amankan saat patroli. Pelanggarannya adalah knalpot tidak standar, ban tidak standar, serta ada yg tidak bawa surat-surat atau kelengkapan berkendara," jelasnya.

BACA JUGA:Geger, Wanita Melahirkan di Semak-semak Pinggir Jalan di Dayeuhluhur

Pelanggar lalu lintas yang terjaring dikenakan sanksi tilang. Sepeda motor yang tertangkap tangan tidak laik jalan atau "prutulan" diamankan ke Mako Satlantas Polres Purbalingga.

Kendaraan boleh diambil setelah pelanggar membayar denda tilang dan mengubah kembali sepeda motornya sesuai standar laik jalan.

"Pelanggar Lalu Lintas yang terjaring Patroli Hunting System diberikan Pembinaan dan Tilang," ujarnya.

BACA JUGA:Cerita Pengalaman Siswa di SMK Semi Boarding yang Digagas Ganjar, Ringankan Beban Orangtua

Patroli dilaksanakan dalam rangka Oprerasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023. Yakni, dengan sasaran pelanggaran lalu lintas yang dikeluhkan masyarakat di wilayah Kabupaten Purbalingga. (tya)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: