2 Pasar Rakyat di Cilacap dapat Alokasi Minyak Goreng MinyakKita 5760 liter.

2 Pasar Rakyat di Cilacap dapat Alokasi Minyak Goreng MinyakKita 5760 liter.

Petugas dari distributor tampak sedang menurunkan minyak goreng merek MinyakKita dan diawasi oleh kepala Dinas DPKUKM Umar Said di pasar Sidodadi, Kamis 16 Februari 2023.-JULIUS/RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - 2 pasar di Kabupaten CILACAP mendapatkan alokasi minyak goreng merek MinyakKita dari Kementrian Perdagangan sebanyak 480 dus atau 5760 liter yang terbagi pada 2 pasar rakyat yaitu Pasar Sidodadi dan Pasar Gede CILACAP.

Untuk Pasar Sidodadi mendapatkan alokasi sebanyak 220 dus atau 2640 liter sedangkan Pasar Gede mendapatkan alokasi 260 dus atau 3120 liter.

"Sudah hampir 2 bulan keberadaan MinyakKita langka dipasaran, hari ini kita dapat alokasi dari kementrian perdagangan," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM ( DPKUKM), Umar Said kepada Radarmas, Kamis 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Begini Kronologi Tabrakan Motor di Simpang 4 Tanjung Purwokerto

Menurut Umar, dari pihak distributor yang ditunjuk oleh Kementrian Perdagangan, para pedagang dikenakan biaya Rp 12.600,00 dan diharuskan untuk menjual dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 14.000,00.

"Jadi para pedagang kita minta menandatangani surat kesepakatan bermaterai, jika ada temuan menjual melebihi HET maka akan berurusan dengan hukum," lanjutnya.

Selain itu, Pedagang diminta agar tidak melakukan penimbunan maka dari pemerintah melakukan pembatasan pada tiap pedagang yaitu maksimal 4 sampai 6 dus.

BACA JUGA:Terobos Lampu Merah, Dua Motor Tabrakan di Simpang Tanjung.

"Kita batasi sesuai dengan stok yang biasa disimpan oleh para pedagang atau sesuai jumlah kontribusi atau kebiasaan cadangan pada masing- masing lapak," pungkas Umar Said.(jul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: