Percasi Target Mendali Perak Dalam Kejurnas 2023

Percasi Target Mendali Perak Dalam Kejurnas 2023

Armenia Zendi saat naik podium pada kejuaaran catur di Bali 2022. -AHMAD MARCHABAN UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Dua atlet catur Kabupaten CILACAP bakal maju ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023 bulan depan. Dua atlet tersebut yaitu Armenia Zendy Purwanto dan Muhamad Khairul Siddiq. 

Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Cilacap,  Ahmad Marchaban mengatakan, pihak menargetkan mendali perak dalam kejuaraan tersebut.

"Bulan Maret ini dua atlet kita akan ke Kejurnas di Jakarta. Untuk peluang mendapatkan mendali emas sendiri agak berat, karena lawan-lawannya berat, mereka kebanyakan satu kelas diatas dua atlet kita," katanya. 

BACA JUGA:RS Goeteng Tak Menolak Pasien SKTM, Asalkan Untuk Jangka Pendek

Kendati demikian, pihaknya pun optimis, atlet kebanggaannya Cilacap bisa meraih hasil maksimal. Terlebih sejak tahun 2014, Armenia Zendy yang merupakan atlet unggulan catur Cilacap, selalu mendulang prestasi dan tidak pernah putus meraih mendali.

"Untuk persiapan kita setiap hari Sabtu dan  Minggu, maupun libur sekolah latihan rutin. Dan latihan landing dengan atlet lain. Ini salah satu cara untuk strategi untuk ke Kejurnas," ujarnya. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: