Dinperindag Pantau Tiga Harga Komoditas Di Pasar Manis dan Wage

Dinperindag Pantau Tiga Harga Komoditas Di Pasar Manis dan Wage

PANTAU HARGA. Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Gatot Eprie (pakai kacamata), bersama tim memantau harga cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan bawang merah di Pasar Manis, Minggu (12/2). (Dinperindag untuk Radarmas)--

PURWOKERTO - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas, melakukan pemantauan harga cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan bawang merah di Pasar Manis dan Pasar Wage, Minggu (12/2).

 

Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyumas Gatot Eprie mengatakan, pemantauan harga tiga komoditas tersebut dilakukan sebagai tindak lanjut rapat dengan Bupati Banyumas Achmad Husein beberapa waktu lalu. 

 

"Ketiga komoditas itu sempat mengalami fluktuatif untuk harganya," kata dia. 

 

Dua pasar yang disasar untuk dipantau ia sebut, punya pertimbangan sendiri. 

 

"Pasar Manis dan Wage. Pertama inflasi kita dilihat dari dua pasar itu," ucapnya. 

 

Lanjut, Gatot menuturkan, beberapa waktu lalu saat hujan menjadikan petani tidak berani memanen cabai dalam jumlah banyak. Sehingga sempat terjadi lonjakkan harga. 

 

"Kemarin sempat hujan, kalau ketersediaan suplai dari petani cukup. Hanya saja menurut berdasarkan saat hujan tidak berani panen banyak," pungkasnya.  (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: