Lomba Permainan Anak Tradisional Bakal Jadi Agenda Rutin SD N Pandansari Jelang HUT Banyumas

Lomba Permainan Anak Tradisional Bakal Jadi Agenda Rutin SD N Pandansari Jelang HUT Banyumas

Suasana salah satu lomba permainan anak tradisional gobak sodor di halaman SD N Pandansari, Kamis (9/2) menyambut hari jadi Kabupaten Banyumas Ke - 452. (SD Pandansari Untuk Radarmas)--

PURWOKERTO  - Lomba permainan anak tradisional, bakal jadi agenda rutin SD N Pandansari Ajibarang menjelang HUT Banyumas. 

 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Sekolah SD Negeri Pandansari Yusep Kurniawan.

 

"Ini baru pertama kali dilakukan. Rencananya akan rutin dilaksanakan menjelang HUT Banyumas," kata dia. 

 

Menurutnya permainan anak tradisional seperti gobak sodor, sunda manda, egrang batok, lato-lato,  dam-daman bisa kembali ngetren. Upaya itu juga dilakukan agar anak-anak tidak kecanduan bermain gawai. 

 

"Dengan kegiatan ini semoga permainan anak tradisional kembali viral. Kemudian nantinya juga berdampak baik mengurangi waktu anak bermain gadget serta dampak negatifnya," jelasnya. 

 

Sementara itu, Lucki Fajar Pangestu, siswa kelas V yang menjadi juara 1 lomba lato-lato menuturkan kebahagiaanya bisa menang lomba lato-lato. Ia senang dapat medali jajan dari pak guru.

 

"Terima kasih pak guru, Bu guru. Lomba-lombanya keren. Saya hampir sudah tidak pernah main gobak sodor. Ternyata bermain gobak sodor itu sangat menyenangkan," pungkasnya. (aam)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: