Selain di Pekuncen, Kebakaran Timpa Rumah di Sumbang Banyumas, Kerugian Rp 37 Juta

Selain di Pekuncen, Kebakaran Timpa Rumah di Sumbang Banyumas, Kerugian Rp 37 Juta

Petugas Damkar Banyumas saat berusaha memadamkan api yang membakar rumah milik Supri (29) warga Desa Sumbang, Rabu (8/2). Damkar untuk Radarmas--

BANYUMAS, RADARBANYUMAS.CO.ID- Selain di Desa Banjaranyar Pekuncen, kejadian kebakaran juga terjadi di Rt 3 Rw 2 Desa Sumbang Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas, Rabu (8/2) sekira pukul 04.00 WIB dini hari tadi. 

Kebakaran itu menimpa rumah milik Supri (29) warga Sumbang karena diduga api yang berasal dari tungku atau pawon yang sedang dipakai untuk memasak air. 

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pemilk rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 37 juta. 

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Banyumas, Andaru Budilaksono mengungkapkan, kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh Ibu korban yang terbangun untuk memasak air. 

"Sekira pukul 04:05 WIB Ibu Rubes (55) sedang memasak air dan sambil menunggu air matang Ia mempersiapkan dagangannya berupa cenil atau klepon," ungkapnya. 

BACA JUGA:Rumah Terbakar di Desa Banjaranyar Pekuncen Dini Hari Tadi, Begini Kronologinya

Namun pada saat menata dagangannya itu, Rubes (55) melihat api di tungku merembet ke kayu bakar yang ada disusun disebelahnya. 

"Pada saat menata dagangan tiba-tiba Ia sudah melihat api di tungku sudah merembet ke kayu bakar yang ada di sebelahnya," tambah Andaru. 

Rubes (55) lalu membangunkan Supri (anaknya, red) untuk memadamkan api. 

"Namun karena api yang cepat membesar dia lalu minta tolong dan salah satu warga datang ke Pos Kembaran memberitahukan adanya kebakaran," terangnya. 

Menindaklanjuti adanya laporan itu,  regu 1 Pos Damkar Kembaran dikerahkan menuju ke lokasi. 

"Dengan dibantu personil Damkar Induk," tambahnya. 

BACA JUGA:Salah Satu Korban ABK Kapal Compreng Terbalik di Perairan Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Dan karena akibat kejadian itu, menurutnya, Supri (29) pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir mencapai Rp. 37 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: