Begini Kronologi Viralnya Bus Serobot Lampu Merah dan Adu Mulut Dengan Pengendara Motor

Begini Kronologi Viralnya Bus Serobot Lampu Merah dan Adu Mulut Dengan Pengendara Motor

Kasat Lantas Polresta Banyumas saat memberi keterangan Pers usai mengamankan unit Bus yang viral (7/2/2023). Bus tersebut viral karena terobos lampu merah dan hampir menabrak sepeda motor di simpang Selanegara Sumpiuh.-Foto Dimas Prabowo / Radar Banyumas -

PURWOKERTO, RADARBANYUMAS.CO.ID- Satlantas Polresta Banyumas saat ini telah mengamankan bus penerobos lampu merah yang berakhir adu mulut dengan pengendara motor di persimpangan lampu merah Desa Salanegara Kecamatan Sumpiuh Kabupaten Banyumas, Selasa (7/2). 

Bus Raharja dengan nomor polisi AB 7457 AC jurusan Yogyakarta - Purwokerto itu diamankan oleh Satlantas Polresta Banyumas di terminal Giwangan Yogyakarta, Senin (6/2) malam. 

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasatlantas Polresta Banyumas, Kompol Bobby Anugrah Rachman menjelaskan, kronologi kejadian terjadi pada Jumat (3/2) pukul 11.00 WIB kemarin. 

"Saat itu ada seorang bapak-bapak inisialnya Y (42) habis menjemput anaknya pulang sekolah kemudian," ungkapnya.

BACA JUGA:Bus Viral di Sumpiuh Diamankan Satlantas Polresta Banyumas, Ini Pasal Pelanggarannya

Y (42) habis menjemput anaknya pulang sekolah dan melaju dari arah Selatan menuju arah Utara. 

"Dari arah selatan mau ke utara terus berhenti di persimpangan karena lampu merah," tambahnya. 

Setelah lampu menyala hijau, Y (42) melaju. 

"Y (42) maju, setelah maju kemudian tiba-tiba dari arah sebelah kiri motor, ada bis Raharja yang melaju agak sedikit kencang kemudian terlihat di video menyalip mobil-mobil yang sedang mengantri lampu merah," jelas Kasat Lantas. 

Beruntungnya tidak terjadi kecelakaan dalam kejadian itu. Namun karena Y (42) yang tidak terima karena bus menerobos lampu merah dan hampir saja menabraknya lalu menyuruh WAS (43) sopir bus turun dan berakhir adu mulut. 

"Kemudian hampir menabrak pengendara motor, terus sempat dihentikan dan disitu terjadi percekcokan, karena hampir saja merenggut nyawa orang lain, lalu dilerai oleh warga," tuturnya. 

Setelah dilerai oleh warga Bus Raharja dengan nomor polisi AB 7457 AC jurusan Yogyakarta - Purwokerto kemudian meninggalkan TKP.

BACA JUGA:Terkait Amblasnya Jalan Masuk Pasar Manis Purwokerto, Dinperindag Banyumas : Bakal Tangani Secepatnya

Dan berangkat dari video tersebut, tim dari Satlantas Polresta Banyumas langsung melakukan penelusuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: