Cincin Sulit Terlepas, Warga Kroya Datangi Damkar Malam Hari

Cincin Sulit Terlepas, Warga Kroya Datangi Damkar Malam Hari

Petugas melepaskan cincin warga Desa Pekuncen, Minggu 5 Februari 2023.-DAMKAR CILACAP UNTUK RADARMAS-

CILACAP, RADARBANYUMAS.CO.ID - Saras, pria asal Desa Pekuncen Kecamatan Kroya, rela datangi Damkar Kroya malam hari untuk melepaskan cincin, Minggu 5 Februari 2023. 

Kepala Pos Damkar Kroya, Widiatmoko mengatakan, pria tersebut datang ke Pos Damkar Kroya sekitar pukul 22.36 WIB. 

"Mas Saras ini mencoba cincin yang diberikan ayahnya. Setelah dipakai 2 jam di jari manisnya, ternyata tidak dapat dilepas," katanya, Senin 6 Februari 2023. 

BACA JUGA:Rehabilitasi Sebagian Ruang Kelas SDN 1 Karangtengah Terus Dimatangkan

Dikatakan Widiatmoko, sebelumnya, Saras sudah melakukan berbagai cara untuk melepaskan cincin tersebut, termasuk mendatangi Puskesmas.

"Sama Puskemas diarahkan kesini, kemudian malam-malam datang dan memohon untuk dilepas. Kita coba bantu, untuk melepasnya pakai gerinda manual. Cincin bisa dilepas dalam waktu 30 menit," kata dia.

Widiatmoko mengatakan, pihaknya sudah sering mendapatkan permintaan melepas cincin. Dalam upaya melepas cincin itu, petugas pun ekstra hati-hati agar jari si pemakai tidak terluka.

BACA JUGA:Dinas Tetap Rangkul Produsen Knalpot Purbalingga, Ini Penjelasannya

"Pastinya butuh kehati-hatian ekstra dan  memakan waktu tidak sedikit. Karena kami memastikan supaya pemakai tidak terasa sakit saat dilepaskan cincinnya," ujar Widiatmoko. (ray)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: