Dinas Tetap Rangkul Produsen Knalpot Purbalingga, Ini Penjelasannya

Dinas Tetap Rangkul Produsen Knalpot Purbalingga, Ini Penjelasannya

Dinas Tetap Rangkul Produsen Knalpot Purbalingga, Ini Penjelasannya-AMARULLAH/RADARMAS-

PURBALINGGA, RADARBANYUMAS.CO.ID - Kepala Dinperindag PURBALINGGA, Johan Arifin, mengakui jika kedepan seiring masifnya sepeda motor dan mobil bertenaga listrik, tantangannya harus siap tenaga profesional dan bahan baku.

Bahkan ditengah dominasi produsen knalpot, Dinas dan jajaran IKM logam terus menggandeng para produsen knalpot sepeda motor di Purbalingga tetap bisa berkarya.

“Hasil motor listrik Bralink EV-1 tahun lalu juga sebagian besar bahan baku untuk knalpot. Kami juga sudah ngobrol dengan pegiat knalpot, mereka bisa berkiprah ke pembuatan rangka, bahkan aksesoris layaknya knalpot di motor listrik,” tuturnya,Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA:Curah Hujan Tinggi, Kepala BPBD Banyumas Imbau Tetap Siap

Ke depan, pengusaha knalpot tidak akan mati karena adanya sepeda motor listrik. Karena kemampuan mereka membuat rangka motor jelas ada, penanganan lekukan chasis sepeda motor juga mereka ahlinya.

IKM Logam di bawah naungan Dinperindag akan tetap membutuhkan para pegiat knalpot. Jika memungkinkan, mereka akan memasok bahan baku yang dibutuhkan. Sehingga usaha mereka tetap menghasilkan pendapatan.

BACA JUGA:Polres Banjarnegara Gelar Upacara Corps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

“Kalaupun ada aksesoris persis knalpot yang  bisa dipasang di sepeda motor listrik, kenapa tidak ditambah. Lalu dibuat mengeluarkan suara dengan modul sistem di motor listrik. Jadi mereka tetap kami wadahi,” jelasnya. (amr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: